Helikopter Buatan Sendiri

Helikopter Buatan Sendiri

Kemacetan selalu menjadi fenomena lazim di kota besar, Tidak heran beberapa pria ini menciptakan Helikopter Buatan Sendiri untuk berpergian kesuatu tempat. Tapi apakah anda tahu jika harga 1 unit helikopter Otomotif ini berada dikisaran 27 hingga 50 milyar rupiah. Sementara untuk sewanya bisa mencapai 48 juta perjamnya. Nah maka dari itu beberapa orang berinisiatif membuat helikopternya sendiri. berikut ini hellofromhony ini akan sajikan inovasi helikopter sederhana rakitan sendiri.

Baca Juga : Persaingan Dua Pesawat

Helikopter Buatan Sendiri

Helikopter Buatan Sendiri Bernama Montir

Ada seorang pemuda asal Aceh desa Dayah Meunara kecamatan kuta makmur ini menunjukkan kemampuannya merakit helikopter. Pemuda ini sehari harinya bekerja di Bengkel setidaknya telah menghabiskan 30 juta rupiah dan waktu selama delapan bulan untuk menyelesaikan Helikopter rakitannya itu. Helikopter yang dinamakan NSG-01DY ini dirakit menggunakan bahan bekas dan dipasangkan mesin Suzuki Carry.

Helikopter buatan Suryadi ini memiliki panjat 2,2 meter, Hebatnya lagi pemuda ini belajar merakit helikopter secara otodidak dan hanya mengandalkan tayangan di youtube. Selain itu rasa penasaran dan kemampuan mengelas dari bekerja dibengkel membuatnya termotivasi untuk membuat helikopter. Dia pun telah melakukan ujicoba helikopternya Tanggal 21 November 2017 silam. Namun helikopter ini belum bisa terbang dengan sempurna karena masih ada beberapa kendala. Semoga suatu saat helikopternya ini bisa terbang dengan bebas tanpa kendala diudara bagaikan burung garuda ya.

Helikopter Buatan Sendiri Oleh Sang Petani

Kalau diaceh montir bengkel telah berhasil merakit helikopter, maka di tionghoa ada petani yang mampu melakukan hal serupa. Pria ini bernama Lee Hon Sen ini menyulap sebuah Motor menjadi helikopter pribadi. Helikopter yang dibuat ini menggunakan bahan bahan dari suku cadang motor bekas. Tapi jangan salah, meskipun hanya memakai barang sederhana. Helikopter buatan paruh baya ini berhasil terbang di ketinggian 40cm.

Awalnya pria ini mendapatkan cibiran dari orang-orang sekitarnya, tapi ia tidak pernah peduli dengan pandangan negatif tetangganya. Justru pria ini berhasil membuktikan ke mereka semua kalau memang pria ini mampu mewujudkan impiannya, dapat terbang dengan merakit helikopter personal. ini ialah salah satu contoh yang patut ditiru.

Kalau misalnya bahan bakarnya helikopter itu adalah Vaktur, Pria sukabumi ini merancang helikopternya berbahan bakar bensin. Helikopter buatan pria ini berbobot 200 kilogram yang mampu memuat empat penumpang. Pria ini sehari hari berprofesi sebagai operator bubut, terinspirasi membuat helikopter rakitan. Sebagai lulusan teknik yang bermotivasi untuk ikut membuat alat transportasi tersebut dengan menggunakan prinsip kerja Hydrolic.

Pria ini berhasil menciptakan helikopter dengan kode JN77 yang diambil dari nama dan tanggal lahir pria ini.

Helikopter Tukang Las

Orang afrika juga tidak ketinggalan dalam berinovasi merakit helikopter ini. Pria berkebangsaan Malawi ini berhasil menunjukkan kepada dunia terkait kemampuannya dalam bidang perakitan helikopter. Selama 4 bulan pria yang sehari harinya merupakan tukang las ini dibantu dengan beberapa temannya merakit besi bekas hingga menjadi sebuah helikopter. Adapun jendelanya terbuat dari kaca bekas.

Helikopter ini rakitannya ini dicat dengan warna putih dan berhiaskan ornamen garis biru. Pria ini telah menghabiskan 5 juta rupiah untuk impian helikopter tersebut. Pria berusia 45 tahun ini kemudian memanjat ke suatu kursi kokpit dan memutar kunci serta menginjak pedal gasnya. Sekejap mesin dengan kapasitas 150cc itu menyala dan berhasi memutar baling balingnya. Tapi sayangnya meski baling balingnya sudah memutar dengan kecepatan penuh, helikopter itu juga belum lepas landas.

Helikopter Mekanik Mobil

Mungkin karena belum bisa beli Jet pribadi seperti artis bollywood membuat pria asal india ini memilih merakit helikopter sendiri. Pria bernama Chandra Siwa ini merakit helikopter dengan menggunakan jok Mobil dan dua Mesin SUV. Pria ini mengaku sudah menghabiskan 30 juta rupiah untuk membuat helikopter impiannya ini.

Saat diujicoba helikopter buatan pria ini dapat terbang 30 hingga 50 kaki diatas tanah dengan kecepatan 50km/jam. Sayangnya karna pria ini hanya Mekanik mobil dan tidak memiliki ijazah dalam bidang pernebangan. Maka direktor jendral penerbangan india melarangnya untuk menerbangkan helikopternya tersebut dengan alasan keamanan

Helikopter yang dibuat pria ini juga sangat hemat bahan bakar. Patut diacungi 2 jempol untuk pria ini yang bisa merakit helikopter dari barang bekas yang dimana itu juga merupakan tindak penjagaan lingkungan agar tetap segar.

Itulah beberapa helikopter buatan sendiri yang Viral dan bisa kita jadikan sebagai salah satu contoh terhadap anak muda mudi indonesia ini, untuk tetap terus berkarya dan menciptakan suata hal yang berguna bagi masyarakat dan negara indonesia ini.

Untuk Informasi Seputar Otomotif Dan Berita Terbaru Dapat Anda Telusuri Di hellofromhony.