Resep Ayam Kampung Nenek

Resep Ayam Kampung Nenek

Resep Ayam Kampung Nenek HelloFromHony – Halo guys, kembali lagi disini di situs berita yang pasti memberikan berita & informasi yang bermanfaat untuk anda semua. Disini saya sebagai salah satu penulis juga sebagai Chef yang telah teruji secara masakan dan uji lab ingin memberikan informasi untuk anda semua. Disini saya akan langsung saja membahas apa saja bahan-bahan yang diperlukan dalam Resep Ayam Kampung Nenek ini ya teman-teman.

Bahan-Bahan Memasak Ayam Kampung Nenek
• Bawang Putih 6 Butir
• Bawang Merah 5 Butir
• Ketumbar 2 Gr
• Tepung Tapioka 3 Gr
• Penyedap Rasa bebas 5 SDM
• Garam 5 SDM
• Ayam 1 KG
• Air 1/4 Liter

Proses Mengolah Resep Ayam Kampung Nenek

Nah apa bila para pembaca sudah menyiapkan apa saja bahan bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep yang 1 ini. Sekarang waktunya kita masuk ke tahapan memasaknya teman-teman. Disini anda semua hanya perlu mengikuti proses untuk memasaknya ya teman-teman, karena kesalahan sedikit disini bisa mengakibatkan rasa yang berbeda. Baiklah, daripada membuang waktu, langsung saja kita masuk ke proses memasaknya ya teman-teman.

Proses Mengolah Bahan-Bahan Yang Tersedia

  1. Pertama anda semua perlu menyiapkan bawang putih, bawang merah, dan juga ketumbar untuk proses ini, serta air putih tadi ya teman teman.
  2. Kedua hal yang perlu anda semua perhatikan adalah proses blender, yang mana bahan yang telah anda siapkan diatas anda blender jadi 1 ya teman-teman.
  3. Kemudian setelah semua telah di blender, siapkan 1 buah mangkok besar, kemudian celupkan semua bahan tersebut beserta ayam 1KG tadi.
  4. Setelah semua sudah di celupkan anda tinggal menunggu proses marinasi selama 4 jam kalau anda mau, atau lebih cepatnya 1/2 jam saja sudah cukup.
  5. Nah pada tahap ini anda semua wajib memaasukan juga penyedap rasa, garam, dan tepung tapioka nya ya teman-teman. Kenapa harus dicelupkan semua saat marinasi ? Agar semua bahan tersebut dapat meresap kedalam ayamnya. Hal ini pula yang dapat membuat ayam tersebut mendapatkan rasa yang gurih hingga kedalam dagingnya.
  6. Setelah proses marinasi siap, anda semua bisa langsung menggoreng ayam tersebut dengan api sedang, ingat ya api sedang. Jangan gunakan api yang terlalu besar, karena bisa mengakibatkan si ayam cepat gosong teman-teman.

Setelah proses penggorengan siap, anda bisa langsung mengangkat ayam tersebut. Dan setelah diangkat maka ayam sudah bisa langsung anda semua konsumsi ya. Ingat teman-teman, sekarang kita telah mengetahui proses dari pembuatan Resep Ayam Kampung Nenek. Besok kita akan mempelajari pelengkapnya nih, mau tau ? Benar, makan ayam tentunya tidak afdol kalau tidak ada sambal bukan ? Nah besok kita akan mencoba membuat Sambal Terasi Karya Kakek. Bagaimana Tertarik ? Ikuti terus berita kami hanya dalam situs HelloFromHony ya teman-teman.